Jakarta –Francesco Bagnaia memasuki musim baru MotoGP dengan mempertahankan gelar untuk tahun kedua berturut-turut.

Meski demikian, ia mengharapkan persaingan yang lebih ketat, karena hanya meraih gelar juara di putaran terakhir dalam dua musim terakhir.

Saat presentasi Ducati di Madonna di Campiglio, juara dunia dua kali di kelas utama itu memulai dengan berbicara tentang kesan positif yang dia dapatkan selama tes Valencia pada bulan November:

Baca Juga : Michele Masini : ‘Di Atas Kertas, Gresini Mempunyai Potensi’

“Di Valencia, yang merupakan trek di mana Anda tidak bisa melakukan hal seperti itu. perbedaannya, pada aspek tertentu langsung kita rasakan perbedaannya, untung positifnya. Jadi, saya sangat senang. Dua hari sebelumnya, saya menjadi juara, tapi itu adalah hari tes yang sangat positif”.

Mengenai ekspektasi untuk musim baru, Bagnaia menyatakan:

“Levelnya akan selalu terus meningkat. Fakta bahwa ada delapan Ducati di trek adalah sesuatu yang menguntungkan, namun dalam situasi tertentu, hal itu juga tidak menguntungkan.”

“Saya pikir semua tim lain telah mengambil langkah maju. Tahun lalu, KTM mengalami banyak kemajuan, begitu pula Aprilia. Saya yakin Honda dan Yamaha akan mengambil langkah maju. Persaingan, atau lawannya, bahkan di dalam Ducati, akan sulit”.