Jakarta –Diogo Moreira akan menjadi salah satu pendatang baru di musim Moto2 mendatang.

Talenta muda tersebut akan mewakili Tim Balap Italtrans, menganggap Marc Márquez sebagai salah satu referensinya, dan beberapa pekan lalu, ia berkesempatan berkompetisi di 100km dei Campioni – ajang yang diselenggarakan oleh Valentino Rossi di Rancho de Tavulia.

Merefleksikan pengalaman ini dalam sebuah wawancara dengan Motosan.es, pebalap asal Brasil itu berkata:

“Foto bersama Valentino Rossi terlihat indah; Saya akan membingkainya. Dalam perlombaan itu, saya menempati posisi kedua; pemenangnya adalah [Luca] Marini, dan Valentino finis ketiga.”

Baca Juga : Marc Marquez : ‘Saya Tidak Sabar Untuk Memulai Motoor Baru Ini’

“Saya sudah berada di posisi kelima pada tahun 2021; Saya tidak bisa hadir pada tahun 2022, dan tahun ini, kenyataannya, itu luar biasa.”

“Treknya, atmosfernya, pengaturannya sangat mengesankan. Ini seperti lingkungan MotoGP, tapi lebih menyenangkan. Di Spanyol, tidak ada yang seperti itu. Dan berlatih bersama Valentino Rossi adalah sesuatu yang lain. Lintasan ini sempurna untuk latihan”.

Selama berada di Italia, Moreira memanfaatkan kesempatan untuk mengunjungi fasilitas tim barunya, berbagi kesannya: “Saya belum pernah ke sana, dan ini sangat mengesankan. Itu sangat besar, dan kami memiliki segalanya, semua sepeda dari segala tahun, material, truk… semuanya sangat indah, sungguh. Saya sangat menyukai tim ini, dan saya sangat senang. Hal terbaiknya adalah antusiasme yang saya miliki dari tahun ke tahun”.

Terakhir, Moreira mengungkap panutannya di MotoGP: “Menurut saya, Marc Márquez adalah orang yang paling sering berlatih dengan saya. Jalan saya masih panjang untuk mencapai level Marc, tapi saya mengikuti jejaknya.”