Legenda Barcelona dan bintang Inter Miami, Lionel Messi, baru-baru ini menjelaskan alasan di balik kebiasaannya berjalan di lapangan selama pertandingan. Meski sering dikritik, Messi menegaskan bahwa tindakan tersebut adalah bagian dari strategi permainannya yang cerdas.

Baca Juga

Dalam wawancara dengan Clank.media, Messi mengungkapkan, “Ketika saya berjalan, saya menganalisis posisi lawan dan bagaimana posisi tim kami ketika kami tidak menguasai bola.” Dia menambahkan bahwa ini membantu dia memahami dinamika permainan dan menemukan celah dalam pertahanan lawan.

Messi menjelaskan lebih lanjut bahwa dia selalu memperhatikan pergerakan pemain lawan dan pemain yang tidak dijaga. “Saya selalu waspada terhadap penjagaan lawan dan pemain yang tidak dijaga. Saya mencoba menjauh dari penjagaan dan keluar dari permainan untuk mendapatkan posisi yang baik ketika kami memulihkan penguasaan bola dan memulai serangan balik,” kata Messi. Dengan demikian, dia bisa berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat untuk memaksimalkan peluang timnya.

Selain itu, Messi juga mempelajari cara lawan bersiap dalam bertahan saat mereka menyerang. “Saya mempelajari bagaimana lawan bersiap bertahan ketika dia menyerang,” ujarnya. Ini memberinya keunggulan dalam merencanakan langkah berikutnya dan menciptakan peluang serangan yang efektif.

Baca Juga

Kebiasaan berjalan ini menunjukkan kecerdasan taktis Messi di lapangan. Bukan tanda kemalasan, melainkan strategi yang terukur dan efektif yang membantu Messi tetap menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. Dengan pendekatan ini, Messi mampu mempertahankan energinya dan tetap fokus untuk menciptakan momen-momen penting dalam pertandingan.