Perjalanan Spanyol menuju perempat final Euro 2024 didorong oleh penampilan gemilang Lamine Yamal dan Nico Williams. Kedua penyerang muda ini telah menjadi kunci sukses tim dalam memastikan tempat di delapan besar, di mana mereka akan menghadapi tuan rumah, Jerman. Pelatih Luis de la Fuente telah menetapkan formasi terbaiknya, dengan sepuluh pemain yang sama memulai tiga dari empat pertandingan di turnamen ini.

Baca Juga

Lamine Yamal, meski baru berusia 16 tahun, telah memberikan dua assist penting di kompetisi ini. Sementara itu, Nico Williams mencetak gol pertamanya melawan Georgia, menunjukkan potensi besar yang dimilikinya. Kontribusi mereka di lini depan memberikan dorongan besar bagi La Roja, membantu tim menciptakan peluang dan mencetak gol.

Rodri, gelandang andalan Manchester City, turut mencetak gol dalam kemenangan di babak 16 besar. Menurutnya, energi dan kepolosan Yamal dan Williams sangat penting bagi tim. “Mereka adalah bagian penting bagi kami, dan mereka menulari kami dengan kemudaan dan kepolosan, yang sering kali sangat penting,” ujar Rodri kepada Marca. Kesejukan dan semangat muda kedua pemain ini membawa nuansa positif bagi skuad Spanyol.

Pelatih Luis de la Fuente mengonfirmasi bahwa tidak ada cedera baru setelah pertandingan terakhir, sehingga susunan pemain yang sama kemungkinan besar akan digunakan melawan Jerman. Kepercayaan de la Fuente terhadap konsistensi timnya terbukti dengan pemilihan pemain yang sama dalam sebagian besar pertandingan, menciptakan sinergi yang kuat di lapangan.

Spanyol kini siap menghadapi tantangan besar melawan Jerman dengan tim yang solid dan performa impresif dari pemain muda berbakat. Pengalaman dari pemain veteran, dikombinasikan dengan kreativitas dan energi dari pemain muda, menciptakan kombinasi yang menjanjikan untuk La Roja. De la Fuente berharap strategi ini akan membawa mereka lebih jauh di Euro 2024.

Baca Juga

Dengan tim yang sudah mapan dan performa cemerlang dari pemain kunci seperti Yamal dan Williams, Spanyol memiliki peluang besar untuk mengulang kesuksesan mereka di turnamen-turnamen sebelumnya. Pertandingan melawan Jerman akan menjadi ujian sesungguhnya, tetapi dengan persiapan yang matang, Spanyol optimis untuk melangkah lebih jauh dan meraih kemenangan.