Gelandang Bayer Leverkusen dan kapten tim nasional Swiss, Granit Xhaka, menyatakan bahwa timnya telah mengalahkan Italia bahkan sebelum pertandingan dimulai. Swiss berhasil melaju ke perempat final Euro 2024 dan akan menghadapi Inggris setelah kemenangan impresif atas Italia.

“Kami menang bahkan sebelum memasuki lapangan, seperti yang mereka lakukan saat melawan kami tiga tahun lalu,” ujar Xhaka dalam konferensi pers Euro. “Saya belum pernah melihat Italia kesulitan seperti yang mereka lakukan saat melawan kami.”

Baca Juga

Xhaka menjelaskan bahwa kemenangan ini bukan hanya soal hasil akhir, tetapi juga tentang cara bermain Swiss yang menunjukkan kualitas tinggi. “Apa yang telah kami capai lebih dari sekadar tujuan khusus. Bukan hanya dari hasil, tapi juga gaya permainannya,” tambahnya.

Kapten Swiss tersebut juga merasa bangga dengan kinerja seluruh tim, termasuk anggota staf. Menurutnya, kekalahan tiga tahun lalu dari Italia masih terasa menyakitkan, namun kini Swiss berhasil membuktikan semangat tim yang hebat dan layak mencapai target mereka. “Kami sempurna dalam hal disiplin, dengan dan tanpa bola,” kata Xhaka.

Swiss kini fokus pada pertandingan berikutnya melawan Inggris. Xhaka menekankan pentingnya menjaga momentum dan terus bermain dengan disiplin yang sama. “Setiap pemain tahu perannya dan kami harus tetap fokus untuk menghadapi tantangan berikutnya,” ujarnya.

Kemenangan melawan Italia telah meningkatkan moral tim Swiss. Xhaka percaya bahwa keberhasilan ini adalah hasil kerja keras dan dedikasi semua pemain dan staf. “Saya sangat bangga dengan apa yang telah dilakukan setiap anggota tim sejauh ini,” tutupnya.

Dengan semangat dan disiplin yang tinggi, Swiss berharap dapat melanjutkan tren positif ini saat menghadapi Inggris. Tantangan berikutnya tentu tidak akan mudah, namun Xhaka dan timnya yakin bisa menghadapinya dengan baik. “Kami tahu Inggris adalah tim yang kuat, tetapi kami juga memiliki kepercayaan diri dan semangat untuk menang,” ujar Xhaka.

Baca Juga

Pertandingan melawan Inggris di perempat final akan menjadi ujian besar bagi Swiss, namun dengan keyakinan yang tinggi dan persiapan yang matang, mereka siap memberikan yang terbaik. Para penggemar sepak bola Swiss tentu berharap tim kesayangan mereka bisa melangkah lebih jauh di Euro 2024.